m.a.s.

Published 28 Juli 2010 by anyta

ingatkah mas, masa kecil kita dulu yang penuh kenangan berjuta makna, kehidupan sederhana kita, kehidupan penuh perjuangan tapi kan terindukan.

masa kecil kita yang mandiri, mencuci sendiri, menimba air sendiri, hmmm…

ingat juga kah gemblengan ibu agar kita tetap ngaji, meskipun hujan deras kita tep harus ngaji, kau boncengkan aku dengan sepeda andalanmu, dengan bertopikan payung kau kayuh kuat sepedamu di tengah derasnya hujan dan angin kencang, itulah gemblengan ibu mas, karena ibu tahu itu modal hidup kita kelak,  dan hanya itu yang bisa ibu lakukan untuk membekali kita, bekal yang sangat berharga agar kita tetap punya iman yang kuat dalam menjalani tempaan kehidupan.

ingat juga mas saat kita nekat bersepeda bersama teman-teman sepermainan masa kecil dulu hanya untuk ke kolam renang yang jaraknya hampir 15 km.  sepeda kita pun akhirnya  ngambek di sepanjang perjalanan karena  jauh  dan beratnya medan. sadelnya putus berkali-kali sampai tali rafia melingkari. tapi kita puas karena target dan tujuan kita tercapai meski harus menerima omelan ibu sesampai di rumah, tapi kita tahu marahnya beliau karena khawatir dan sayang sama kita, iya kan mas.

masih banyak lagi mas kenangan masa kecil kita tapi sekarang kita hidup di dunia masing-masing, aku hanya berdo’a agar kau mau kembali merengkuh hidayah itu mas, agar kelak kau mampu menjadi qowam yang baik untuk keluargamu kelak karena ingatlah mas, ada 4 wanita yang akan menjadi tanggungjawabmu sampai di yaumil akhir kelak, ya tanggungjawabmu pada ibu, istrimu, anak perempuanmu, dan diriku sebagai saudara perempuanmu akan dipertanyakan esok oleh Sang Rabb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: