SMP N 8 JOGJAKARTA

Published 29 Juli 2010 by anyta

suatu kebanggaan bagiku saat itu karena bisa masuk sekolah favorit dan unggulan yang mungkin tidak terbayangkan olehku sebelumnya. sekolah yang mempunyai prestasi unggulan tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, ini adalah rezeki bagiku yang diberikan oleh Allah.

tiga (3) tahun menempa ilmu di sini aku akui tidaklah semudah waktu SD dahulu karena teman-teman disini banyak yang jauh lebih pintar dan punya banyak kelebihan daripada aku. hal yang memperburuk kondisiku adalah 3 tahun aku hanya membanggakan “badge s”ekolah ku, bahwa aku sekolah di tempat unggulan, jadi ya seolah mewajarkanku jika aku tidak terlalu berprestasi di sekolah. tapi inilah yang melenakan aku, ibarat aku tidak bersyukur, gemblengan guru-guru SD dulu ibarat tak berbekas karena terlena. akibatnya adalah aku lulus sekolah dengan nilai yang rendah, untuk ukuran prestasi sekolahku, impian untuk melanjutkan ke sma yang favorit pun kandas sudah.

meskipun begitu, disinilah aku belajar dari kesalahan, bahwa sekolah bukan hanya untuk mencari status sosial saja, bahwa berteman bukan hanya karena kepentingan materi semata, fisik ataupun kecerdasan yang sama semata, atau untuk mendapat pujian semata, bahwa yang terbaik adalah menjadi dirimu sendiri😀

Tinggalkan Balasan

