Tamasya Ke Surga

Published 20 Agustus 2010 by anyta

“Tamasya Ke Surga” adalah judul buku yang terakhir kau baca, entah kenapa saat itu kau ingin sekali untuk membacanya, mungkinkah itu pertanda dari Sang Rabb untukmu? wallahua’lam. Itu adalah buku yang juga tersanding di sampingmu, yang menemani di akhir perjalananmu di dunia ini.

Siang itu, 4 (empat) tahun yang lalu, saat aku sedang menikmati aktivitas “tarbiyah” di forumku, tiba-tiba ku dapati kabar yang membuatku tak kuasa mendengarnya, kabar yang seketika menguji keimananku, karena aku menginginkan itu kabar yang salah, yang membuat lisanku mengucap kata “tidak mungkin” tentang kebenaran kabar itu, kabar yang membuatku jatuh lemas, kabar bahwa kau telah meninggalkan kami semua selamanya. “INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN”

>> hari-hari sebelum siang itu adalah hari-hari tersibuk kita, hari-hari dimana kita diberikan amanah untuk bersyiar dalam lingkup yang lebih luas, tidak hanya untuk pelajar di Jogja seperti yang biasa kita lakukan tapi juga syiar untuk semua muslimah yang ada di kota kita tercinta.
tenaga, pikiran, bahkan ruhiyah kita pun sekuat tenaga dikerahkan demi tertunaikan amanah, karena kau dan aku serta sahabat kita semua yakin bahwa moment itu tak boleh kita sia-kan, demi tersebarnya syiar Islam.

>> hari-hari sebelum siang itu adalah hari-hari dimana kita dituntut memanage baik setiap aktivitas kita karena ada amanah besar yang tak boleh terlantarkan, yang harus dikerjakan secara itqon (profesional), amanah yang tidak hanya datang dari (perantaraan) manusia tapi amanah dari Sang Rabb agar jadi salah satu moment terbaik kita untuk dipertanggungjawabkan di yaumil akhir kelak. dan bagiku, kau lah yang mampu memanage setiap aktivitas dengan luar biasa, kau yang tetap menepati tiap amanah dengan baik mulai dari tugasmu sebagai seorang anak, seorang kakak, seorang mahasiswi yang juga bekerja paruh waktu, seorang murabi, seorang mutarabi, seorang da’iyah, seorang jundiyah, serta seorang hamba Allah SWT. tentunya semua itu mampu kau lakukan atas izinNYA karena semua dalam kuasaNYA, kau pun dituntut berkorban tuk buktikan cintamu padaNYA, dan hari-hari itu adalah catatan dimana kau telah membuktikan tulus dan besarnya cintamu padaNYA, semoga itu mampu menjadi pemberat amalmu di yaumil mizan kelak, amin. izinkan aku “cemburu” padamu karenanya.

hari itu ratusan orang mengiringi jenazahmu ke tempat peristirahatanmu terakhir kalinya, ratusan orang yang mengagumi akhlaqmu -seorang hamba Allah- yang tiada cela, yang menerima syiar dakwahmu yang penuh hikmah, yang pernah dan mungkin selalu kau bersamai dalam tiap aktivitas mereka, yang juga ingin mendoakanmu. sekali lagi izinkan aku “cemburu” padamu karena Sang Rabb melimpahkan banyak cinta untukmu melalui cinta orang-orang di sekitarmu.

Sang Rabb sudah menentukan dalam kondisi apa kau kembali menghadapNYA, dan sekali lagi aku “cemburu” padamu karena kau “pulang” dalam kondisi terbaikmu, setelah kau tunaikan shalat dhuha di kamarmu dan setelah kau baca buku itu : Tamasya Ke Surga. semoga akhir hidupmu dicatat dalam kondisi khusnul khotimah karena hari-hari itu kau sedang berjihad ukhti.

________________________
teruntuk teman, sahabat, adik dan saudariku almh.Addien Fitrah Husnayain yang telah berpulang ke rahmatullah pada bulan April 2006 di tengah kesibukan menunaikan amanah Muslimah Expo bersama sm@rt fighters, dalam usianya yang belum genap 20 tahun. kau kan selalu jadi inspirasi bagiku dan kami semua. ana uhibbuki fillah ukhti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: