:. Tarawih Pertama .:

Published 25 Agustus 2010 by anyta

kemaren sore adalah jadwal forumku dengan adek-adek. kami janji untuk buka puasa bareng di Masjid Agung (Gede) Kauman karena ada yang baru pulang sekolah mendekati waktu berbuka, jadi kami cari tempat yang dekat dengan sekolah mereka. meski hujan mengguyur tapi tetap saja kita bersemangat. sesampai di sana, kita ikut mendengarkan kajian sore jelang buka puasa dilanjut ifthor bareng dan shalat maghrib berjama’ah. ga semua shalat tarawih di sana karena akhwat ga baik pulang malam apalagi mereka esok masih harus sekolah, ya kan?

hanya 1 dari mereka dan aku yang akhirnya menyelesaikan agenda dengan melaksanakan shalat tarawih di sana. tidak ku sadari ternyata sudah 1/4 abad aku tinggal di kota Jogja ini ternyata baru sekali ini aku shalat tarawih di Masjid Agung Gede.

bukan lebay atau hiperbol tapi bagi orang Jogja kayaknya kudu pernah meninggalkan bekas sujud di sana, di Masjid Agung Gede Kauman yang merupakan salah satu peninggalan keluarga kerajaan Ngayogyakarta itu, masjid yang letaknya tepat di pusat kota Jogja, sebelah selatan Malioboro atau tepatnya barat Alun-Alun Utara Jogja, yang kalo dari rumahku waktu tempuhnya kurang lebih 20-30 menit (tergantung berapa km/jam kayuhan motornya tuh).

jadilah tarawih pertamaku malam tadi di Masjid Gede yang sangat mengesankan bagiku meski itu cukup berupa atsar di hati saja, terlebih melihat pemandangan yang tak ku jumpai di masjid kampungku, bapak-ibu, simbah kakung-simbah putri khusyuk tilawah Qur’an seusai tarawih, subhanallah, itu saja yang bisa terlafadzkan, jikalau mereka semangat menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan berinteraksi bersama Al Qur’an lalu bagaimana denganku, denganmu, dengan kita semua? Berapa juz lagi yang belum kita tunaikan?

__________________________________________________________
syukurlah malam itu tidak ketemu ustadz atau dewan syari’ah di jalan, bisa dapet sempritan atau SP kalo mpe ketahuan pulang malam😀

5 comments on “:. Tarawih Pertama .:

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: