Anak-anak SMP dan SMA : Generasi Qur’ani

Published 17 September 2010 by anyta

Iktikaf di bulan Ramadhan tahun ini memang berbeda dibanding pada tahun-tahun sebelumnya. Ada amanah bersama teman-teman yang harus ditunaikan dengan membersamai pelajar untuk iktikaf Ramadhan. Namun disinilah letak keistimewaannnya dan bagiku disinilah letak kasih sayangNYA padaku, dengan menghadapkanku pada anak-anak yang luar biasa itu. Disinilah Sang Rabb “menampar”ku, menyadarkan “lamunan”ku, memotivasiku dari kurang giatnya diriku, untuk membuktikan cinta padaNYA, agar aku pun pantas untuk “fastabiqul khairat” dengan mereka, anak-anak smp-sma itu🙂

Mengkoordinir iktikaf bersama pelajar yang notabene anak-anak smp dan sma sebenarnya sangat menyenangkan -jika kita mau menikmatinya sebagai bagian dari ibadah padaNYA- apalagi dengan kepolosan dan kelucuan tingkah laku mereka, membuat merasa bersalah jika harus menyuruh mereka diam  saat diingatkan takmir masjid karena suara mereka terlalu ramai. Kesederhanaan kami dalam memfasilitasi mereka ternyata  tidak merubah semangat mereka untuk meraih cinta Sang Rabb di bulan mulia itu-bahkan aku iri dibuatnya- sekalipun aku tahu  orientasi awal mereka yang mungkin tidak setulusnya saat mengikuti iktikaf tapi aku yakin mereka sudah meluruskan niyatnya dan tidak menyesalinya. Alasan-alasan mereka ikut iktikaf adalah :

  • Beberapa dari anak-anak smp dan sma itu ikut iktikaf karena di”paksa” oleh orang tuanya😀 tapi aku yakin secara halus koq maksanya (hasil wawancara langsung niy)
  • Ada juga yang dengan senang hati ikut iktikaf karena bisa “reunian”  ma teman-temannya  dulu -baik dari sdit atau smpit yang sama-
  • Beberapa dari mereka ada pula yang dengan ikhlas memang niyat untuk iktikaf
  • Pun juga ada yang bilang ikut iktikaf karena bosen liburan cuman di rumah aja, ga ada kegiatan, jadi ikut iktikaf aja deh😀
  • de el el

Itulah kepolosan mereka sebagai anak-anak usia smp-sma tapi sungguh aku dibuat iri oleh mereka, pada apa yang mereka punya :

  1. orang tua yang dengan segenap tanggungjawab dan keikhlasan mendaftarkan, menyiapkan bahkan sampai mengantarkan mereka ke tempat iktikaf membuatku sangat tersentuh dan sangat rindu akan hal itu.
  2. orang tua yang telah meneladani anak-anak smp-sma itu dengan sebaik-baik qudwah sehingga selalu memberikan lingkungan terbaik untuk mereka, lingkungan yang tak terputus dengan ayat-ayat Al Qur’an sehingga di iktikaf itu mereka telah mengkhatamkan Al Qur’an 2x bahkan ada yang 3x. subhanallah, inilah generasi Qur’ani.
  3. semangat mereka dalam meraih cinta Sang Rabb dan dalam menjadikan diri mereka sebaik-baik muslimah yang kaffah. dari orbituary singkat yang ku minta untuk mereka buat, sungguh membuat hatiku tergetar saat membacanya, ada yang ingin menjadi ilmuwan yang hafidzhah, ada yang ingin menjadi guru yang juga hafidzhah, pun ada yang ingin menjadi ibu rumah tangga saja tapi hafidzhah. Ya Rabb sungguh mulia apa yang mereka cita-kan, anak smp-sma yang mempunyai keinginan menjadi bidadari dunia maupun surga kelak. semoga KAU berkenan mengabulkan pinta mereka karena menjadi apapun kelak, mereka tetap ingin selalu dekat denganMU, dengan melekatkan ayat-ayatMU pada diri mereka, dengan menjadi seorang hafidzhah.amin Ya Rabb.

Aku bersyukur karena dipertemukan dengan anak-anak smp-sma itu meski hanya dalam hitungan hari, merekalah guru bagiku yang melecutku agar aku juga bisa seperti mereka dalam menunjukkan cinta pada Sang Rabb. Jadilah generasi Qur’ani yang memberikan kemanfaatan bagi sesama kita adek-adekku. Tunjukkanlah bahwa kalian sebaik-baik generasi pemuda Islam. Serulah dirimu dan sekitarmu pada kebaikan selalu😀

____________________________________________________________________________

Gerakan SEO Positif merupakan gerakan melawan penyalahgunaan SEO atau SEO di gunakan untuk hal-hal yang merusak. Gerakan ini Manajemen Emosi lakukan sebagai bentuk cinta terhadap RI atau bersempena HUT RI dan Bulan Suci Ramadhan, maka manajemen emosi merasa perlu melakukan gerakan SEO positif ini, dengan tujuan untuk membendung berbagai penyalahgunaan SEO oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Gerakan SEO positif ini dimulai dari pembersihan keyword positif tapi disalah gunakan menjadi hal negative, contohnya smp. Ketika kita ketikkan smp di google, maka akan kita jumpai peringkat pertama adalah VIDEO TIDAK SENONOH.

Nah gerakan ini akan saya buat sebuah award buat teman semua yang akan manajemen emosi ajak secara langsung maupun tidak langsung untuk bersama-sama membuat artikel dengan judul “smp” atau yang ada kata-kata “smp”.

Maka ijinkanlah manajemen emosi memberikan award kepada sobat semua yang bersedia untuk membuat artikel melawan penyalahgunaan seo ini. Jika sobat bersedia untuk mendukung gerakan ini, maka sobat akan mendapatkan :

1. Pahala berlipat ganda karena sobat semua telah menegakkan amal ma’ruf nahi munkar

2. Berarti sobat semua benar-benar seorang blogger yang peduli

3. Sobat akan menjadi salah satu orang yang dirindukan surga karena menyebarkan kebaikan dan melawan bentuk kemungkaran

4. Sebagai bentuk rasa cinta sejati sebagai blogger yang peduli terhadap generasi bangsa.

5. Membuat para pahlawan tersenyum karena kita telah berjuang dengan keahlian kita untuk melawan bentuk kemungkaran di dunia maya. (kata-kata diambil dari sini)

Dengan semangat saya ikut serta membuat tulisan tentang Anak SMP, terima kasih pada akh Zen atas pemberitahuan Award estafet ini.

Dan saya teruskan Award estafet ini juga pada teman teman blogger berikut dan silahkan diterima untuk diteruskan:

Aturan Pemberitan dan Penerima Award:

  • Penerima award hendaknya membuat artikel dengan judul mengandung kata “smp” atau “anak smp” yang penting ada kata-kata “smp”.
  • Mengajak teman lain untuk sama-sama membuat artikel dengan judul yang sama atau mirip. Ajak teman minimal 5.
  • Jika bersedia/berkenan dan telah membuat artikel tersebut, silahkan meninggalkan pesan di : http://manajemenemosi.blogspot.com/2010/08/gerakan-seo-positif.html agar namanya dicantumkan dalam daftar “Blogger Pendukung Gerakan SEO Positif”.

Teman teman semua dapat melihat Para Pendukung Gerakan SEO Positif : SMP di blog Attayaya.net Membersihkan Keyword Anak SMP

Bagi teman teman semuanya yang berkenan silahkan saja mendukung meski namanya tidak tercantum di atas.. terima kasih jika berkenan untuk mendukung gerakan ini

3 comments on “Anak-anak SMP dan SMA : Generasi Qur’ani

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: