Transaksi di Beringharjo

Published 26 November 2010 by anyta

Aku : “Mas tanglet, wonten sing dodol pulsa mboten nggih?”

Mas P : “Kulo mba” (samar-samar)

Aku tidak terlalu mendengar jawaban masnya karena suaranya terlalu pelan bagiku. Aku ulangi pertanyaanku.

Aku : “Sebelah pundi mas?”

Mas P : “Kulo mbak”

Aku : (tersenyum) “Leres mas? Serius lho?”

Mas P : “Lha inggih, estu”

Aku : “Alhamdulillah (tersenyum lebih lebar) Kulo mboten sah adoh-adoh golek, eh ternyata njenengan dodol pulsa. Nyuwun pulsa im3 nggih mas, sing reguler kaliyan sing paket sms”

Mas P : “(tersenyum juga) Nggih mbak. Sampun mlebet?”

Aku : “Sampun. Pinten mas?”

…………………………………

Itulah penggalan dialog transaksi diriku dengan “mas P” alias mas tukang parkir di parkiran depan Pasar Beringharjo. Siang itu, sepulang aku menengok bayi sahabatku yang baru saja lahir, aku berniat membeli sesuatu barang di Pasar Beringharjo, mumpung lewat. Berhubung benar-benar aku sedang sangat membutuhkan pulsa saat itu, aku coba saja bertanya ke tukang parkir di situ apakah ada yang jual pulsa. Namanya pertolongan Allah itu dekat, jadi ya ternyata tidak perlu jauh-jauh mencari, lha wong yang dicari di depan mata, he he he, alhamdulillah, rezekiku dan rezeki masnya.

Dan memang Allah menghendakiku hanya untuk bertransaksi pulsa di Beringharjo siang itu. Barang yang akan aku beli di dalam pasar, tidak jadi ku beli karena yang memesan sudah keburu pulang ke kampungnya. Sedikit geli juga dengan kejadian siang itu😀.

2 comments on “Transaksi di Beringharjo

  • Tinggalkan Balasan

