PR…yang tertunda

Published 25 Februari 2012 by anyta

Tulisan ini adalah pekerjaan rumah (PR) yang diberikan sodara nun jauh di mato bbrp bulan yg lalu. Alhamdulillah bisa juga menyelesaikan kerjaan dadakan dari dia ini. Semua ini terkait pengalaman di SD, semoga benar karena clue nya ga jelas. Semoga bermanfaat.

  1. Guru Favorit dan Guru Killer : Nominasi ini saya gabung karena di SD Terbansari I dulu guru favorit saya adalah Pak Gunawan (ada plesetan dr nama ini kata kakak2 kelas dulu : Gundul tapi menaWan ^^) guru kelas 6 yang terkenal juga paling killer diantara guru lainnya. Metode pembelajaran yang beliau terapkan “aneh” tetapi “menyenangkan”. Sangat berkesan saat kami sekelas nilai ujian jelek semua, diminta 1 per 1 meniup bola voli yang sangat berat, itu “hukuman” bagi kami agar semangat belajar^^. Rutinitas di senin pagi dari beliau adalah memeriksa kuku tangan semua murid sekelas, dg memegang rotan beliau siap mencambukkan rotan itu tepat di meja murid yg kukunya kotor atau panjang. Kejam ya?^^ Tapi itu semua beliau lakukan utk menggembleng kami agar menjadi murid yg bertanggungjawab. Sampai sekarang saya belum pernah silaturahim ke rumah beliau dan kabarnya beliau sudah dipindahkan ke SD Unggulan di Jogja. Terus mengabdi ya pak mencetak generasi bangsa yang hebat.
  2. Teman Bolos : Mohon maaf karena waktu SD saya termasuk murid yang taat aturan ^^ jadi saya tidak pernah membolos (itu seingat saya ya, klopun tyata pernah, itu kekhilafan masa lalu)
  3. Teman Berantem : Mohon maaf juga karena saya ini anak yang baik meski tomboy^^ jadi sepertinya tidak ada yang pernah berantem dengan saya (sebenernya ada tapi bukan di sekolah melainkan tetangga, dek Miranti namanya, dia selalu saya nakalin sampe sering menangis kalo dia pulang, moga dia sudah ga ingat masa lalu yang itu ya.. ^^)
  4. Jajanan favorit : Waktu SD dulu, saya paling suka jajanan yang namanya “sawut”. Jajanan ini terbuat dari singkong yang dihaluskan lalu dikukus dan ditabur gula putih dan parutan kelapa. Disajikan diatas daun pisang membuat jajanan tradisional ini selalu saya cr tiap harinya.yummy.
  5. Tas, Mainan dan Sepatu favorit : Berhubung masa kecil dulu hidup masih prihatin, jadi saya tidak pernah memfavoritkan merk2 tertentu utk tas dan sepatu, apalagi mainan. Apa yang ada, ya itulah tas dan sepatu favorit saya, tapi ga tahu merk apa ya dulu. Kalau mainan, sebenarnya banyak mainan tradisional yang suka dimainkan, seperti benthik, ingkling trus lompat tali dan banyak lagi^^.  Permainan tradisional dulu sebenarnya mempunyai banyak sisi edukasi diantaranya hubungan sosial anak-anak terlatih dengan bermain bersama, saling tolong menolong dan melatih anak memecahkan masalah bersama. Sedangkan sekarang, mainan anak menjadikan mereka lebih individualism.

Ada satu nomiasi lagi yang ingin saya tambahkan sendiri yaitu guru yang berkesan. Beliau adalah alm.Pak Joko. Beliau adalah guru kelas 5 saya dulu, beliau yang selalu melatih kami setiap kami mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan P4 dan sebagainya. Ciri khas beliau adalah kumisnya yang lebat dan beliau adalah guru yang berlangganan meminjam alat potong kuku sama saya^^. Saat beliau sakit dan dikabarkan meninggal dunia, saya tidak sempat takziyah, saya hanya bisa mendo’akan agar Allah SWT menempatkan beliau di Surga NYA yang mulia, atas jihad beliau mendidik anak-anak bangsa, amin.

Demikian PR ini dibuat dengan sejujur-jujurnya.

Terimakasih atas perhatian yang diberikan. Bagi yang berkenan melanjutkan, silakan menuliskan hal yang sama untuk saudara-saudara di bawah ini dan yang lainnya juga boleh ^^ :

1. Hijri

2. Syauqi

3.  Zen

4. Sarah

5. Mb Elin

Tinggalkan Balasan

